Minggu, 10 April 2011

Hack Facebook Teknik phising


Hack Facebook atau di sebut dengan hacking facebook sekarang ini sangat ramai di bicarakan. Metode Phising (Fake Login Facebook) merupakan salah satu metode ampuh yang saat ini bisa digunakan untuk mencuri password facebook.

Phising merupakan istilah yang diambil dari kata Fishing yang artinya memancing. Phising didunia internet berarti memancing korban untuk mengunjungi halaman tertentu. Phising di facebook berarti hacker menggunakan segala cara memancing anda agar mengunjungi halaman facebook palsu (fake login facebook) Proses pencurian dengan fake login biasanya dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut :

1. Email palsu
Sebagai pengguna layanan e-mail gratis atau bergabung dengan jejaring sosial, anda pasti rutin mendapat email kiriman pemberitahuan. Di dalam email tersebut pasti terdapat link tautan yang akan mengarahkan ke halaman yang dimaksud untuk melihat secara langsung isi pemberihuan tersebut. Anehnya sebagian pengguna kadang lebih suka membuka email terlebih dahulu sebelum membuka halaman facebook. Biasanaya anda langsung meng klik link tautan tersebut. Anda berpikir pasti anda juga akan di arahkan langsung ke halaman utamanya.

Mungkin anda hanya perlu memasukkan username dan password, kemudian halaman terbuka. Sesederhana itukah? Yakinkah 100% e-mail tersebut dari facebook, atau hanya email palsu, lantas ke manakah anda diredirect? Jawabannya adalah Fake Login

2. Halaman Fake Login
Fake Login atau halaman palsu untuk jebakan adalah metode yang sudah lama dikenal di dunia hacking, phising dan carding. Korbanya sangat banyak, bahkan yang terbilang senior juga menjadi korban. Intinya adalah ketelitian, kejelian dan kecermatan. Baik dalam membuat maupun menghindari.

Fake Login prinsipnya adalah halaman palsu yang di buat seolah-olah serupa dengan halaman aslinya. Namun bedanya fake login akan menjaring username dan password yang anda masukkan di form login menuju file database berbeda.

Halaman utama fake login biasanya dibuat dengan cara mengcopy seluruh halaman utama website tertentu. Selanjutnya memodifikasi link form login asli ke file login .php yang dibuat sendiri menuju database yang juga telah disiapkan.

Proses berikutnya dengan megupload halaman utama yang telah di copy dan di modifikasi tersebut pada file penyimpanan (hosting). Langkah selanjutnya tinggal mengarahkan orang lain untuk mengklik link fake login tersebut dengan berbagai cara, misalnya seperti menggunakan emailpalsu seperti yang sudah di sebutkan diatas, atau melalui halaman komentar yang support javascript (seperti di friendster). Atau menipu lewat chatting, forum, milist atau yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar